Twitter

Ads Here

LYMPO.IO - MONETIZING SPORTS AND HEALTH DATA VIA BLOCKCHAIN

Lympo’s ecosystem is comprised of an app which is a fitness wallet that rewards users with Lympo tokens (LYM) for sharing and achieving t...

Pengikut

Cari Blog Ini

About

captain_jack_sparrow___vectorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →

Popular Posts

Jumat, 30 September 2011


TOPIK : "LINGKUNGAN EKSTERNAL MIKRO SUATU PERUSAHAAN"



JUDUL : LINGKUNGAN EKSTERNAL MIKRO SUATU PERUSAHAAN "CARREFOUR"


Lingkungan eksternal terdiri atas unsur-unsur di luar organisasi, yang sebagian besar tak dapat dikendalikan dan berpengaruh dalam pembuatan keputusan oleh manajer. Organisasi mendapatkan masukan-masukan yang dibutuhkan, seperti bahan baku, dana, tenaga kerja dan energi dari lingkungan eksternal, mentransformasikan menjadi produk dan jasa, kemudian memberikan sebagai keluaran-keluaran kepada lingkungan eksternal.
 Lingkungan eksternal mempunyai baik unsur-unsur yang berpengaruh langsung (lingkungan ekstern mikro) dan yang berpengaruh tidak langsung (lingkungan ekstern makro). Lingkungan ekstren mikro terdiri dari para pesaing, penyedia, langganan, lembaga-lembaga keuangan, pasar tenaga kerja dan perwakilan-pewakilan pemerintah. Unsur-unsur lingkungan ekstern makro mencakup teknologi, ekonomi, politik dan sosial yang mempengaruhi iklim dimana organisasi beroperasi dan mempunyai potensi menjadi kekuatan-kekuatan sebagai lingkungan ekstern mikro.

Carrefour adalah perusahaan retail dari perancis yang didirian pada tahun 1959 FOURNIER DEFFOREY. carrefour menganut konsep retail terbaru yakni Hypermart. jaringan ini kemudian berkembang pesat sejalan dengan dibukanya gerai-gerai carrefour di berbagai negara amerika,eropa,asia,dan afrika.gerai pertama di indonesia di buka pada oktober 1998 berlokasi di cempaka putih jakarta.
Produk-produk yang ditawarkan oleh carrefour adalah barang kebutuhan sehari-hari, seperti makanan kemasan, produk kebersihan, alat-alat elektronik juga garmen.

ANALISA PADA UNSUR-UNSUR LINGKUNGAN MIKRO :

A. Analisa pada pesaing

Sebagai perusahaan yang berkecimpung pada bisnis perdagangan carrefour memiliki saingan yang banyak & bebas. Seperti : terdapatnya supermarket-supermarket di kota-kota besar,pesaing yang menjalankan bisnis yang sama seperti giant hypermart,alfamart,indomart dll.

B. Analisa pada pelanggan


Carrefour merupakan tempat belanja keluarga yang cukup diminati. Konsumen carrefour berasal dari semua lapisan masyarakat.

C. Analisa pada lembaga keuangan

Untuk memudahkan para pelanggan dalam berbelanja carrefour berkerjasama dengan berbagai bank dalam hal penggunaan kartu kredit ataupun promo-promo tertentu. Diantaranya carrefour bekerja sama dengan bank BCA.

D. Analisa pada penyedia/pemasok

Barang -barang yang diperjualbelikan umumnya barang-barang yang berasal dari berbagai macam produsen. Untuk memenuhi stoknya perusahaan telah bermitra dengan banyak perusahaan sepertin perusahaan : Nestle,Danone,Indofood,Unilever dll.

E. Analisa pada badan hukum dan pemerintah

Barang-barang yang dijual oleh carrefour telah mendapat ijin dari BPOM &MUI.
Sehingga barang-barang yang dijual oleh carrefour terjamin mutu & kualitasnya.

F. Analisa pada lembaga konsumen

Di Indonesia bila konsumen merasa kecewa atas pelayanan dari carrefour bisa mengadu ke YLKI(yayasan lembaga konsumen indonesia).




Sumber : www.docstoc.com





0 komentar:

Posting Komentar