Jumat, 22 Maret 2013

CINTA TANAH AIR



MAKNA CINTA TANAH AIR

Definisi cinta tanah air adalah suatu rasa cinta dan kasih sayang kepada tanah air, Sepatutnya kita harus mencintai tanah air kita sebagai bentuk rasa Syukur kita kepada TUHAN YME dan rasa terima kasih kepada pahlawan bangsa ini karena dapat memperjuangkan kemerdekaan yang utuh dengan semangat juang yang tinggi sampai titik darah penghabisan.
 Sebagai generasi muda dan penerus bangsa Indonesia kita harus cinta kepada tanah air dan harus kita tanamkan ke dalam diri kita karena dengan rasa itu kita bisa menjaga dan merawat segala budaya bangsa ini dari ancaman budaya luar atau asing, jangan sampai IDENTITAS bangsa kita “Ternodai” oleh budaya barat yg lebih banyak sisi “Negativenya”.
  Cinta tanah air adalah bentuk Loyalitas kita terhadap Negara ini, kita pasti tidak akan diam jika budaya kita sudah “terkontaminasi” oleh budaya asing yg sangat negative, maka dari itu kita harus melestarikan budaya tanah air kita seperti : bahasa, kesenian, adat istiadat dll, bahkan kita bisa memperkenalkan budaya tanah air ke luar negeri supaya banyak dari mereka yg berkunjung ke Indonesia dan bisa menghasilkan banyak Devisa utk bangsa ini.
 Banyak cara Untuk menunjukan rasa cinta kita terhadap tanah air, Contohnya di dalam kehidupan sehari-hari seperti : jangan buang sampah sembarangan, menjaga dan merawat fasilitas umum yg disediakan oleh pemerintah, saling menghormati dan meghargai kepada sesama rakyat Indonesia dan para pendatang, diluar itu masih banyak yg bisa dilakukan sebagai bentuk kita cinta terhadap tanah air.
 Cinta tanah air sebagai pelajar bisa di wujudkan dengan cara : belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa, berteman dengan siapa saja, patuh dan hormat terhadap guru, menggunakan fasilitas pendidikan dengan baik dan benar sesuai kegunaannya masing-masing.
Intinya dari rasa cinta tanah air kita bisa menunjukan betapa kita mencintai tanah kelahiran kita, kita rela melakukan apapun juga utk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar